Zodiak Cina ( Shio )

Sejarah Zodiak Cina ( Shio ) :

Menurut sejarah, zodiak binatang Cina dikenalkan kurang lebih pada tahun 2637 SM, ketika Kaisar Cina Huang Ti memulai putaran pertama dari zodiak tersebut pada tahun pemerintahannya yang ke-61. Tidak seperti astrologi barat yang berdasar pada peredaran planet-planet dalam tata surya kita, astrologi Cina berdasar pada kalender bulan yang dimulai pada akhir bulan Januari sampai pertengahan Pebruari setiap tahun, tergantung pada tanggal jatuhnya bulan baru.

Peruntungan 12 Shio hanyalah salah satu instrumen yang paling umum dipakai dalam ilmu peramalan Tiongkok kuno. Ramalan ini cenderung lebih bersifat umum karena instrumen yang dipakai hanyalah melihat Tahun kelahiran seseorang saja, tanpa bulan, tanggal, sampai jam.

Tentu saja tingkat keakurasiannya hanya sebatas 25-30% karena jika diasumsikan penduduk dunia ini sebanyak 8 milyar yang dibagi menjadi 12 shio maka probabilitas perjalanan hidup antara satu dengan yang lain banyak kemiripan. Apakah benar? Tentu saja tidak, tetapi context dan content dari nasib seseorang memiliki siklus yang positif dan negatif yang sama, apapun status latar belakang Anda : status sosial, profesi, kondisi psikologis, tingkat materi, hubungan sosial, dan lain sebagainya selalu memiliki trend walaupun Anda pribadi tidak diharuskan mengikuti trend tersebut!

Macam-macam Zodiak Cina ( shio ) :
Shio Kambing

Shio Anjing

Shio Naga

Shio Monyet

Shio Ayam

0 Response to "Zodiak Cina ( Shio )"

Posting Komentar

About Me

Cari Blog Ini